Ratusan Petani Jalan Kaki Dari Medan Segera Tiba Di Jakarta

Hukum  JUM'AT, 07 AGUSTUS 2020 , 09:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ratusan Petani Jalan Kaki Dari Medan Segera Tiba Di Jakarta

Ratusan petani tiba di Pelabuhan Merak/Ist

Ratusan petani dari Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) yang melakukan aksi jalan kaki dari Medan, Sumatera Utara menuju Istana Negara kini sudah tiba di Pulau Jawa.

Akun Twitter @Clarra_Catz sempat mengunggah saat-saat para petani tiba di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

Tampak para petani tetap semangat berjalan kaki dengan meneriakan orasi tuntutan mereka. Itu artinya sebentar lagi mereka akan tiba di Jakarta.

Tercatat para petani ini sudah menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sekitar kurang lebih 1.739 km dalam waktu 41 hari.

Mereka mencari keadilan lantaran area lahan dan tempat tinggal yang telah mereka kelola dan tempati sejak 1951 telah digusur paksa oleh korporasi plat merah PTPN II.

Dilansir Kantor Berita Politik RMOL, teranyar, ratusan petani dari Dusun Bekala, Desa Simalingkar A dan Desa Sei Mencirim, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini juga sempat menemui Walikota Serang, Banten setelah bersilaturahmi di Kantor PWNU Banten, Kecamatan Penancangan, Kota Serang, Selasa malam (4/8).

Ratusan petani dari Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) melakukan aksi jalan kaki dari Medan, Sumatera Utara menuju Istana Negara di Jakarta lebih dari satu bulan yang lalu.

Mereka sempat beristirahat di Riau sebelum melanjutkan jalan kaki ke Istana Negara Jakarta. Mereka kemudian singgah Kota Serang dan beristirahat di Gedung PWNU Banten. [dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00