Anak Buah Anies Reaktif Covid-19, Lantai 7 Balaikota DKI Jakarta Ditutup

Megapolitan  SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 11:49:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Anak Buah Anies Reaktif Covid-19, Lantai 7 Balaikota DKI Jakarta Ditutup

Balaikota DKI Jakarta/Net

Gedung Balai Kota DKI Jakarta Blok G lantai tujuh ditutup sementara terkait adanya sejumlah staf di lokasi tersebut dinyatakan reaktif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berdasarkan tes cepat (rapid test).

Sekda DKI Jakarta Saefullah mengatakan, lantai tujuh Blok G Balai Kota Jakarta itu akan ditutup hingga Senin (10/8) mendatang.

Namun, Menurut Saefullah, pihaknya tidak akan menutup seluruh gedungnya karena merupakan pusat pelayanan masyarakat.

"Lantai tujuh hari ini tutup semua, tapi Senin masuk. Nggak bisa semuanya, karena ini layanan, tapi kita sudah 50 persen pegawai (yang bekerja di kantor)" kata Saefullah saat dihubungi, Sabtu (8/8).

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengatakan, penutupan dilakukan menyusul adanya sejumlah staf di lantai tujuh Blok G yang reaktif Covid-19 setelah mengikuti rapid test.

Meski demikian, Chaidir tak menjelaskan rinci jumlah anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini yang reaktif Covid-19.

Jumlah enggak banyak, dia juga baru reaktif positif. Ketika di test PCR itu bukan terpapar, tapi reaktif,” ujar Chaidir.

Seperti diberitakan sebelumnya, klaster perkantoran belakangan menjadi episentrum baru penularan Covid-19 di ibukota.

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta menyebut, ada 31 perusahaan yang ditutup sementara terkait Covid-19.

"Dari 31 kantor itu, 24 kantor ditutup sementara karena ada laporan kasus positif Covid-19, sedangkan 7 kantor lainnya ditutup karena melanggar protokol kesehatan," ucap Kepala Disnakertransgi DKI Andri Yansyah, Kamis (6/8).

Bagi perkantoran yang diterpapar Covid-19, penutupan sementara hanya dilakukan selama tiga hari untuk proses sterilisasi gedung.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00