Erick Thohir Enggan disuntik Vaksin Corona, Fahri Hamzah: Bukan Itu Yang Kami Sesalkan, Tapi...

Politik  MINGGU, 09 AGUSTUS 2020 , 08:17:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Erick Thohir Enggan disuntik Vaksin Corona, Fahri Hamzah: Bukan Itu Yang Kami Sesalkan, Tapi...

Erick Thohir/Net

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang saat ini juga menjadi Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Erick Thohir, menolak menjadi relawan uji coba vaksin Covid-19.

Penolakan Erick itu mengundang reaksi dari banyak tokoh. Salah satunya datang dari Wakil Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah.

"Pak Erick Thohir apa kabar? Soal vaksin itu, yang kita sesalkan bukan karena pak menteri nggak mau disuntik. Tapi kenapa bukan produk NKRI yang disuntik?," tulis Fahri lewat Twitter pribadinya, Minggu (9/8).

"Ini bulan kemerdekaan, pandemik sudah setengah tahun: kok kita kayak nunggu negara lain? Lembaga Eijkman dan lain-lain kemana?," sambung mantan anggota DPR RI itu.

Fahri melanjutkan, di awal masa pandemik ramai sekali tayangan yang menampilkan seolah-olah semua barang bisa diproduksi di dalam negeri.

Menurutnya, hal itu memang sudah seharusnya demikian. Dalam negeri memproduksi alat-alat kesehatan mulai dari masker, APD, ventilator, hingga obat dan vaksin.

"Bung Erick Thohir , ini waktunya, seperti anda bikin panggung seagames yang lalu. Maka panggung pandemik ini hadir agar anda memimpin orkestra kemandirian menghadapi era baru ini. Memang harusnya ini dipimpin presiden, tapi menurut saya anda saja yang pimpin. Kami tunggu!" tutup Fahri.

Diketahui, saat ini PT Bio Farma tengah melakukan uji klinis tahap III untuk vaksin Covid-19 buatan Sinovac asal China.

Untuk melakukan pengujian tersebut, Bio Farma tengah mencari 1.620 relawan yang mau disuntikkan vaksin ke dalam tubuhnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Upacara Kemerdekaan Di Balaikota

Upacara Kemerdekaan Di Balaikota

SENIN, 17 AGUSTUS 2020 , 08:16:00