Reses Di Masa Pandemi, Mujiyono Dibanjiri Keluhan Kuota Internet

Megapolitan  MINGGU, 09 AGUSTUS 2020 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Reses Di Masa Pandemi, Mujiyono Dibanjiri Keluhan Kuota Internet

Mujiyono/Ist

Proses belajar mengajar secara daring selama masa Pendemi Coronavirus Disease, Covid 19, dikeluhkan sejumlah orang tua siswa kepada Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono saat menggelar reses tahap dua.

"Keluhan warga nyaris seragam, soal kuota internet anak-anaknya yang belajar secara daring," kata Mujiyono saat dihubungi, Minggu (9/8).

Dengan sistem pembelajaran daring ini, setiap siswa yang ingin membuka materi video harus streaming dan membutuhkan paket data yang banyak.

"Paket data harganya tidak murah. Belum lagi banyak orang tua siswa yang terdampak langsung Covid-19," ujar Mujiyono.

Selain keluhan kuota internet, politisi Partai Demokrat berusia 52 tahun ini mengaku tidak gampang menjalani reses saat pandemi.

"Aturannya ketat banget," ungkap Mujiyono.

Mujiyono memaparkan, sejauh ini baru bisa menggelar reses di empat titik yang lokasinya di sekitaran rumahnya di Jalan Cipinang Jaya, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

"Lokasi reses lainnya masih menunggu konfirmasi yang punya wilayah," cetus Mujiyono.

Belum lagi jumlah peserta reses juga dibatasi. Padahal sebelum pandemi, reses yang dilaksanakan Mujiyono minimal dihadiri 200 peserta.

"Biasanya 200 orang dan saya salamin semua sampe tangan bau terasi dan minyak kampak. Sekarang salaman dari jauh," pungkas Mujiyono.[dod]

Komentar Pembaca