Masa Pandemi, Ariza Ajak Masyarakat Rajin Donor Darah

Megapolitan  MINGGU, 09 AGUSTUS 2020 , 18:34:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Masa Pandemi, Ariza Ajak Masyarakat Rajin Donor Darah

Ahmad Riza Patria/Ist

Di tengah pandemik Covid-19, kebutuhan stok darah di Ibukota meningkat. Mengantisipasi kekurangan stok darah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun gencar melakukan kegiatan donor darah.

Seperti yang dilakukan pada Minggu siang (9/8), Pemprov DKI berkolaborasi dengan Kementerian Sosial, Palang Merah Indonesia(PMI) dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia, menggelar kegiatan aksi donor darah di Kantor Lurah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Jadi kebutuhan kita ini rata-rata di atas 1.000 kantong darah. Namun sejauh ini rata-rata yang terkumpulkan oleh PMI hanya sekitar 100 hingga 200 kantong akibat dampak corona ini," ujar Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria alias Ariza saat menyampaikan sambutan.

Ariza menyebut, untuk di Jakarta Selatan saja, kebutuhan stok darah mencapai 1.400 hingga 1.500 kantong darah per bulan.

Untuk itu, Ariza mengharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat Jakarta untuk mendonorkan darahnya, khususnya bagi yang sehat.

Kita harus langsung bergerak bersama masyarakat untuk membantu melaksanakan donor darah," tambah orang nomor dua di Jakarta itu.

Dalam kegiatan aksi donor darah tersebut, para pendonor darah turut diberikan apresiasi dan bantuan sosial berupa paket sembako.

Paket sembako yang difasilitasi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut diberikan kepada sekitar 200 pendonor darah.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104