Golkar Sarankan Pemprov DKI Sediakan Wifi Gratis Di Balai RW

Megapolitan  RABU, 12 AGUSTUS 2020 , 11:12:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Golkar Sarankan Pemprov DKI Sediakan Wifi Gratis Di Balai RW

Basri Baco/Ist

Pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar mengajar di sekolah terpaksa disetop sementara. Sebagai gantinya pembelajaran jarak jauh (PJJ) diterapkan pemerintah untuk para siswa.

Namun dalam pelaksanaannya, PJJ yang menggunakan metode daring alias online itu, dikeluhkan banyak orang tua siswa. Hal itu lantaran biaya paket internet yang mahal dan tidak adanya subsidi dari pemerintah.

Menanggapi persoalan tersebut, Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk menyiapkan Wifi gratis bagi siswa kurang mampu dalam rangka menunjang PJJ.

"Kita dukung yang terbaik untuk rakyat Jakarta yang memerlukan koneksi internet buat PJJ. Pemprov harus bisa merasakan apa yang terjadi di lapangan," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Rabu (12/8).

Menurut Baco, perekonomian saat ini belum tumbuh normal. Karena itu, untuk mengurangi beban rakyat, maka Pemprov DKI harus membuat terobosan.

"Pasang Wifi gratis di Balai RW atau di perkampungan padat sebanyak mungkin. Kalau tidak bisa, maka hentikan PJJ sementara. Kembalikan ke sistem tugas," tandas Baco.[dod]

Komentar Pembaca