Ini Alasan Gedung DPRD DKI Masih Lockdown

Megapolitan  RABU, 12 AGUSTUS 2020 , 12:22:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ini Alasan Gedung DPRD DKI Masih Lockdown

Penyemprotan disinfektan Gedung DPRD DKI Jakarta/Ist

Kawasan perkantoran masih menjadi klaster penyumbang penularan virus Corona baru alias Covid-19 yang cukup tinggi di Ibukota hingga saat ini.

Dengan pertimbangan tersebut, maka sampai hari ini Rabu (12/8) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta memutuskan masih meniadakan sementara aktivitas hingga dua pekan ke depan.

"Berbagai upaya telah dan akan saya lakukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi lewat akun Instagram miliknya, Rabu (12/8).

"Mulai dari sterilisasi berkala dengan penyemprotan disinfektan, hingga mewajibkan seluruh Anggota, Tenaga Ahli, PJLP untuk dites Swab," sambungnya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan itu juga mengaku telah meminta kepada Sekertaris Dewan untuk mengoptimalkan sistem kerja dari rumah atau work from home.

Adapun nantinya ketika kegiatan kedewanan telah kembali aktif, pengawasan protokol kesehatan akan diperketat.

"Mari bersatu, gotong royong untuk memutus rantai penyebaran virus corona dengan disiplin protokol kesehatan, melindungi diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita. Jaga kesehatan bersama. Semoga pandemi ini segera berlalu," tutup Prasetio.[dod]

Komentar Pembaca