Alhamdulillah, Insentif Petugas Pemakaman Covid-19 Segera Cair

Megapolitan  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 , 10:06:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

<i>Alhamdulillah</i>, Insentif Petugas Pemakaman Covid-19 Segera Cair

Suzi Marsitawati/Net

Dana insentif bagi petugas yang menangani pemakaman dan sopir ambulans jenazah Covid-19, dalam waktu dekat dapat dicairkan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Jakarta Suzi Marsitawati saat dihubungi wartawan, Kamis (13/8).

Suzi mengakui pihaknya belum mencairkan Dana insentif tersebut, lantaran pihaknya masih mengurus proses pencairan.

"Tambahan insentif memerlukan waktu dalam prosesnya, dalam waktu dekat sudah dapat dicairkan," kata Suzi.

Uang intensif tersebut merupakan uang tambahan meliputi kebutuhan makan dan transportasi sehari-hari para petugas yang menangani pemakaman maupun sopir ambulans jenazah.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta itu membantah jika pencairan dana ini mengalami hambatan. Menurut dia, dana insentif tersebut telat dicairkan karena harus melalui proses yang ada.

"Insentif merupakan uang tambahan untuk makan dan transport bagi pekerja (PJLP) yang menangani pemakaman jenazah dengan protap covid-19, selanjutnya tambahan instentif memerlukan waktu dalam prosesnya," ucap Suzi

Kendati begitulah, Suzi memastikan gaji bulanan untuk para petugas sudah dibayarkan tetap waktu setiap bulannya. Pembayaran dilakukan melalui Bank DKI.

"Gaji PJLP sudah dibayarkan tepat waktu setiap bulannya," tandasnya.

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa petugas pemakaman dan sopir ambulans yang biasa menangani jenazah Covid-19 di Jakarta, mengaku belum mendapatkan dana insentif selama dua bulan.

Jumlahnya kurang lebih sekitar 113 orang. Rinciannya sopir ambulans ada 48 orang, petugas pemakaman di TPU Tegal Alur ada 25 orang, dan di TPU Pondok Rangon ada 40 orang.

Intensif diberikan sebagai bentuk dukungan, karena pekerjaan sopir ambulan ndan petugas pemakaman sangat berisiko tinggi terpapar Covid-19.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00