Bos PKB Jakarta Kecewa PSBB Melempem, Cuma 70 Persen Warga Pakai Masker

Megapolitan  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 , 13:27:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Bos PKB Jakarta Kecewa PSBB Melempem, Cuma 70 Persen Warga Pakai Masker

Hasbiallah Ilyas/Ist

Sejumlah pihak mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Fase I.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menyoroti kebijakan Pemprov DKI selama PSBB yang menurutnya tidak dibarengi dengan penerapan yang baik.

"Lihat deh di kampung-kampung di Jakarta, di komplek-komplek ,berapa banyak yang pakai masker? Berapa persen yang mematuhi PSBB? Dikit sekali nggak sampai 70 persen," kata Hasbi saat dihubungi wartawan, Kamis (13/8).

Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI ini pun menyindir dengan menyebut Pemprov DKI Jakarta pandai dalam memberikan ide, namun kurang dalam pengimplementasian.

"Pengawasan mrsti ketat, ide bagus itu kalau koordinasi dengan kepolisian dengan tentara itu turun juga di bawah membantu Satpol PP. Karena kalau kita mengandalkan Satpol PP nggak mampu," tutup Hasbi.

Seperti diketahui, PSBB masa transisi akan berakhir hari ini, Kamis (13/8). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun telah memperpanjang PSBB masa transisi sebanyak 4 kali. Terkahir perpanjangan dilakukan pada 30 Juli lalu.[dod]

Komentar Pembaca