Menanti Nasib PSBB DKI, Mungkinkah Rem Darurat Benar-benar Ditarik?

Megapolitan  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 , 16:51:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Menanti Nasib PSBB DKI, Mungkinkah Rem Darurat Benar-benar Ditarik?

Ahmad Riza Patria/Ist

RMOLJakarta. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa Transisi Fase I di Jakarta berakhir pada hari ini, Kamis 13 Agustus 2020.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza mengatakan, Pemprov DKI saat ini tengah melakukan evaluasi untuk memutuskan kelanjutan dari PSBB.

Ariza mengatakan, DKI Jakarta memiliki tiga pilihan yakni memasuki fase normal baru, kembali memperpanjang PSBB atau justru menarik rem darurat.

"Kita akan liat tergantung pada data-data yang kami cermati dan analisa yang kami teliti," ungkapnya saat ditemui di gedung Balaikota DKI Jakarta, Kamis (13/8).

Menurut orang nomor dua di Jakarta itu, walaupun jumlah kasus di Jakarta masih terus meningkat, namun dirinya merasa bersyukur lantaran angka kematian akibat Covid-19 di Ibukota jauh lebih kecil dibandingkan angka kematian nasional.

Sebaliknya untuk jumlah kasus sembuh di Jakarta, lanjut Ariza, mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Berdasarkan data dari dinas kesehatan tingkat kesembuhan di Jakarta sebesar 63,7 persen.

"Mudah-mudahan ini pertanda yang baik dengan upaya kita selama ini. Sebab Jakarta termasuk provinsi yang baik dalam penanganan Covid-19," tutup Ariza.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104