Penanganan Terorisme Di Mata Danjen Kopassus

Politik  MINGGU, 16 AGUSTUS 2020 , 20:40:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Penanganan Terorisme Di Mata Danjen Kopassus

Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa/Ist

Kemampuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sebagai pasukan elite TNI tidak perlu diragukan. Ini dibuktikan dengan berbagai prestasi di dalam maupun luar negeri yang ditorehkan.

Kopassus sendiri memiliki kemampuan yang luar biasa seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti-teror. Ini yang menjadikan Kopassus disegani dunia internasional.

"Kami Kopassus dilahirkan dan dibesarkan dan dididik oleh negara. Tugas kita sudah jelas. Kami butuh payung hukum itu saja," demikian cuplikan wawancara Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa seperti yang dikutip Redaksi melalui YouTube channel puspen TNI, Minggu (16/8) .

Cantiasa melanjutkan dengan menceritakan saat Kopassus melakukan operasi dan penanganan terorisme.

Setelah dibedah, lanjut Cantiasa, dari 1000 orang pelaku teror yang berasal dari kelompok ISIS, fakta mengejutkan dari informasi intelijen menemukan sebanyak 686 berasal dari orang Indonesia.

"Beberapa pasukan khusus sampaikan bahwa itu operasi yang paling berat karena operasi pembebasan sandera di hutan tropis itu jarang yang berhasil. Kami sampaikan 50:50 keberhasilannya. Tapi Indonesia, TNI bisa menyelesaikan tugas itu," ungkapnya.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00