Pak Anies, Jangan Lagi Kucurkan PMD Proyek Untung

Megapolitan  RABU, 19 AGUSTUS 2020 , 11:01:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pak Anies, Jangan Lagi Kucurkan PMD Proyek Untung

Prabowo Soenirman/Ist

Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan diharapkan tak lagi mengalokasikan anggaran penyertaan modal daerah (PMD) kepad BUMD yang mengusulkan proyek-proyek berorientasi profit atau mencari keuntungan.

Demikian dikatakan Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Rabu (19/8).

"Kecuali PMD untuk proyek-proyek penugasan, seperti Jakarta International Stadium (JIS) dan LRT yang jelas-jelas tidak menguntungkan," kata politisi Partai Gerindra ini.

Kata Prabowo, meski tidak menguntungkan bagi Pemprov DKI, tetapi proyek seperti JIS atau LRT Jakarta dianggap sangat strategis.

"JIS dan LRT sangat dibutuhkan warga Jakarta," cetus Prabowo.

Sementara, menurut Prabowo, proyek BUMD yang menjanjikan keuntungan misalnya fasilitas pengolahan sampah dalam kota atau Intermediate Treatment Facility (ITF) di Sunter, Marunda, Cilincing dan Duri Kosambi.

"Diharapkan untuk proyek-proyek yang menguntungkan, BUMD harus membiayai sendiri proyek dengan dana sendiri atau dengan pinjaman bank serta gandeng pihak ketiga yanh bonafit," pungkas Prabowo.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

KAMIS, 03 SEPTEMBER 2020 , 17:03:00