Megawati Ingatkan Kader Tertib Administrasi Saat Daftar KPU

Politik  JUM'AT, 28 AGUSTUS 2020 , 19:43:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Megawati Ingatkan Kader Tertib Administrasi Saat Daftar KPU

Megawati Soekarnoputri/Ist

DPP PDI Perjuangan resmi mengumumkan empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur, dan 58 pasangan calon kepala daerah (cakada) tingkat kabupaten/kota.

Pengumuman ini adalah gelombang IV setelah pengumuman pertama 19 Februari, kedua 17 Juli dan ketiga 11 Agustus 2020 lalu.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani membacakan langsung nama-nama paslon yang akan maju dalam Pilkada dan dilanjutkan pengarahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Dalam arahannya, Megawati meminta para pasangan calon kepala daerah tertib administrasi. Hal itu khususnya ketika mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat pada 4 hingga 6 September nanti.

"Saya ingin melihat, kita sebagai partai terbesar yang sedang memproses diri untuk menjadi sebagai partai pelopor, dalam keadministrasian itu juga diperlihatkan bahwa kita juga dapat dengan penuh disiplin dan dedikasi," kata Megawati dalam konferensi virtual, Jumat (28/8).

Menurutnya, banyak ditemukan para calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang masih kurang dari dari sisi administrasinya, seperti curriculum vitae atau riwayat hidup calon.

Dia meminta agar struktur partai di daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota mempersiapkan keperluan administrasi sesuai dengan aturan KPU.

"Maksudnya itu kan sebuah data pribadi, yang seharusnya itu selain diserahkan ke KPU, itu kan tetap akan masuk ke dalam tempat pendataan serta arsip partai," kata Megawati.

Presiden RI ke-5 itu mengatakan, masih ada waktu bagi pengurus partai dan calon yang sudah direkomendasikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna. Dia meminta para pasangan calon untuk segera mulai bekerja agar tidak ada yang tertinggal.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00