Rabu, Evaluasi Sepeda Masuk Jalan Tol Diumumkan

Megapolitan  MINGGU, 06 SEPTEMBER 2020 , 15:56:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Rabu, Evaluasi Sepeda Masuk Jalan Tol Diumumkan

Syafrin Liputo/Net

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan tengah mematangkan rencana penggunaan ruas jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta (Cawang- Tanjung Priok) sisi barat untuk jalur sepeda

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (6/9).

"Saat ini kami terus melakukan kajian untuk mematangkan rencana ini dan dari Dinas Perhubungan juga saat ini melakukan simulasi melalui software transportasi," kata Syafrin.

Simulasi tersebut akan menjadi dasar kebijakan terkait road bike masuk ke jalan tol pada hari Minggu pagi. Syafrin menyebut, hasil simulasi akan diumumkan pada Rabu (9/9).

"Mudah-mudahan hari Rabu besok hasil evaluasi ini akan kami paparkan kepada stakeholder (pihak terkait) yang ada untuk ambil kebijakan terkait dengan implementasi," ujar Syafrin.

Sebelumnya Pemprov DKI telah mengusulkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Isinya adalah permohonan agar Jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta sisi Barat ruas Cawang-Tanjung Priok diizinkan menjadi lintasan sepeda untuk road bike setiap Minggu pagi pukul 06.00-09.00 WIB.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00