Kartu Prakerja Gelombang 7 Dibuka

Warung Kopi Digital Siap Hadir Di Setiap Desa

Bisnis  SENIN, 07 SEPTEMBER 2020 , 14:03:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Warung Kopi Digital Siap Hadir Di Setiap Desa

Pelatihan barista/Net

Pemerintah sudah membuka Gelombang 7 Kartu Prakerja pada Kamis (3/9).

Seperti periode sebelumnya, dipastikan akan ada jutaan pelamar pada Gelombang 7 Kartu Prakerja, berebut 800 ribu kuota dari pemerintah untuk kesempatan pengembangan diri gratis.

Salah satu tujuan pemerintah menerbitkan program Kartu Prakerja adalah untuk membangun sumber daya manusia yang unggul.

Untuk menjawab harapan pemerintah itu, Bencoolen Coffee muncul dengan gagasan Warung Kopi Digital di setiap desa.

Inisiasi ini cocok dengan kondisi saat ini karena wabah virus corona membuat banyak orang sulit keluar jauh dari desa tempat tinggal mereka.

Keberadaan Warung Kopi Digital juga diharapkan bisa membantu murid sekolah dengan penyediaan Wifi di warung kopi tersebut.

Seperti kita tahu di masa pandemi ini banyak terjadi pemutusan hubungan kerja, maka di sinilah kita bisa melatih warga untuk bisa membuka lapangan kerja sendiri, seperti halnya membuka kedai kopi,” kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melalui keterangan tertulisnya, Senin (7/9).

Sesuai namanya, Warung Kopi Digital, maka kedai kopi yang digagas Bencoolen Coffee ini akan dikembangkan untuk PPOB, layanan keuangan digital, QRIS, dan peluang perdagangan ekonomi desa, yang akan meningkatkan sumber pendapatan dan menjadi tempat komunikasi juga koordinasi yang efektik dengan jaringan Wi-Fi bersama.

Bencoolen Coffee telah bekerja sama dengan QRIS, sehingga semua mitra Bencoolen Coffe akan otomatis menjadi Agen QRIS Bencoolen Coffee.

Dengan begitu, seluruh konsumen dapat melakukan pembayaran transaksi di kedai milik mitra Bencoolen Coffee dengan lebih mudah dan bisa menggunakan pembayaran non tunai.

Mitra Bencoolen Coffee sebagai agen QRIS pun akan mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi digital QRIS. QRIS bisa menerima pembayaran dari OVO, Dana, Linkaja, atau bahkan beberapa mobile banking yang sudah memiliki QR scanner.

Keberadaan Warung Kopi Digital ini juga ditargetkan bisa membantu desa-desa di Indonesia yang masih sulit dengan akses internet.

Sebab Wifi bersama yang ada di Warung Kopi Digital bisa dimanfaatkan oleh murid-murid sekolah yang kehabisan kuota untuk belajar online.

Hanya dengan pembelian minuman kopi minimal Rp 10 ribu, konsumen Bencoolen Coffee bisa sepuasnya menikmati Wifi bersama tanpa batas waktu.

Pada Gelombang 7 Kartu Prakerja, Bencoolen Coffee menargetkan bisa membangun satu Warung Kopi Digital di satu desa.

Dengan modal usaha Rp 5 juta, peminat bisa membuka usaha Warung Kopi Digital.

Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan fasilitas Kartu Prakerja atau yang sedang mengajukan permohonan Gelombang 7 Kartu Prakerja, pastikan membuka usaha kopi Bencoolen Coffee ada dalam daftar program yang akan diikuti.

Lebih detail tentang Bencoolen Coffee bisa dilihat di https://bencoolencoffee.com/ [dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00