PSBB Ketat Kembali Diterapkan, Musni Umar Ingin Rumah Ibadah Tak Ditutup

Megapolitan  KAMIS, 10 SEPTEMBER 2020 , 15:05:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

PSBB Ketat Kembali Diterapkan, Musni Umar Ingin Rumah Ibadah Tak Ditutup

Musni Umar/Net

Meski merasa sedih karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diterapkan, Sosiolog Senior Musni Umar tetap mendukung langkah yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Musni, dengan kembali diterapkannya PSBB ketat akan berdampak kepada sektor ekonomi dan sosial.

"Namun tidak ada cara lain untuk melawan dan mencegah virus Corona yang semakin merajalela," tulis Musni melalui Twitter pribadinya, Kamis (10/9).

Dengan ditariknya rem darurat, maka menurut Musni masyarakat terpaksa harus melakukan lima hal. Pertama yakni bekerja dari rumah atau populer dengan istilah work from home (WHF)

"Kedua, tidak keluar rumah jika tidak dalam keadaan terpaksa.Ketiga, tidak keluar kota dan sebaiknya warga dari daerah lain tidak masuk DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran Corona," jelasnya.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu menuturkan selanjutnya para pelajar dan mahasiswa tetap belajar dari rumah. Begitu pula dengan kegiatan bisnis dapat dilakukan secara daring.

"Untuk mendukung proses pembelajaran dari rumah, begitu juga jual beli, kita bersyukur dan apresiasi Pemerintah Provinsi DKI telah menyediakan internet gratis bagi warga DKI Jakarta," ungkap Musni.

Yang terakhir, warga Ibukota wajib berpartisipasi secara aktif menyukseskan PSBB kali ini sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

"Saya berharap rumah ibadah tidak ditutup dalam PSBB karena dalam darurat Corona masyarakat harus banyak berdoa kepada Allah dan fakta menunjukkan Masjid misalnya bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tidak menjadi pusat penularan Corona," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00