Mulai Besok, 27 Destinasi Wisata Di Jakarta Tutup

Megapolitan  MINGGU, 13 SEPTEMBER 2020 , 10:05:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Mulai Besok, 27 Destinasi Wisata Di Jakarta Tutup

Kawasan Monas/Net

Menyusul pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total pada Senin besok (14/9), Pemprov DKI Jakarta menutup sementara puluhan tempat wisata di kawasan Ibukota.

Kebijakan yang diumumkan akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta pada Sabtu malam (12/9) tersebut menyebut, langkah ini dilakukan sebagai upaya menjaga dan melindungi warga dari risiko penularan Covid-19.

Kebijakan ini akan mulai berlaku per Senin (14/9).

Berikut 27 destinasi wisata DKI Jakarta yang akan ditutup untuk umum, yaitu Museum Sejarah Jakarta, Museum taman Prasasti, Museum MH Tamrin, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Bahari, dan Museum Joang 45.

Selain museum, tempat wisata lain juga ditutup seperti Kawasan Monas, Ancol, Kawasan Kota Tua, Taman Margasatwa Ragunan, Tugu Pahlawan dan Taman Benyamin Suaeb, Anjungan DKI di TMII, Planetarium Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Setu Babakan, Rumah Si Pitung, serta Lab Tari dan Karawitan Condet.

Tak hanya itu, gedung-gedung kesenian yang dikelola Pemprov DKI Jakarta juga ditutup yaitu Gedung latihan kesenian Jakarta Pusat, Utara, Timur, Selatan, dan Barat. Juga, Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Gedung Kesenian Jakarta, dan Wayang Orang Bharata.

Bukan cuma itu, beberapa pulau di kawasan Kepulauan Seribu yang mulai ramai diserbu wisatawan dalam beberapa minggu terakhir juga ikut ditutup, seperti Pulau Cipir, Pulau Kelor, dan dan Pulau Onrust. [dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00