Sambil Bergetar, Anies Ucapkan Selamat Jalan Kepada Almarhum Saefullah

Megapolitan  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 15:49:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sambil Bergetar, Anies Ucapkan Selamat Jalan Kepada Almarhum Saefullah

Mobil jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah/Ist

Innalillahi Wa inna ilaihi rojiun. Kullu Nafsin Dzaikatul Maut. Keluarga besar Pemprov DKI Jakarta Kehilangan seorang pemimpin terbaiknya yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memimpin upacara penghormatan kepada almarhum Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (16/9).

"Seluruh jajaran keluarga besar Pemprov merasakan kehilangan yang amat mendalam," ungkap Anies Baswedan dengan suara bergetar dan mata yang berkaca-kaca.

Dalam pidatonya Anies menyatakan bahwa Saefullah merupakan sosok teladan dan juga pekerja keras. Seseorang yang selalu mengutamakan menyelesaikan semua tugas yang diembankan kepadanya.

Menurut Anies, selama enam bulan kebelakang, Sekda merupakan sosok yang paling bersinggungan langsung dengan penanganan Covid-19.

"Tanpa kita pernah menduga, tanpa pernah kita membayangkan, (beliau) terpapar dan kemudian Yang Mahakuasa memanggilnya pulang," jelasnya.

Kepada almarhum, Anies berdoa semoga diwafatkan oleh Allah dalam keadaan husnul khatimah dan ditinggikan derajatnya, serta yang pernah dikerjakannya di Jakarta menjadi catatan amal saleh yang akan mengantarkan pahala tanpa henti.

"Tanggung jawab kita sekarang meneruskan yang telah beliau kerjakan, meneruskan kebaikan-kebaikan yang telah almarhum torehkan di balaikota ini, di Pemprov DKI Jakarta, sambil kita ingat bahwa semua, kita suatu saat akan mengalami kematian. kita jalankan amanatnya dengan sebaik-baiknya," pungkas Anies.

Diketahui Saefullah tutup usia pada Rabu (16/9) pukul 12.55 WIB di rumah sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat akibat terpapar Virus Corona Baru (Covid-19).

Saefullah sendiri telah menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta sejak 14 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat.[dod]

Komentar Pembaca