Wahyu Gerindra: Saefullah, Sekda DKI Legendaris

Megapolitan  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 17:46:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Wahyu Gerindra: Saefullah, Sekda DKI Legendaris

Prosesi pemakaman jenazah Saefullah/Ist

Kepergian Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah yang meninggal dunia pada Rabu siang (16/9), menyisakan duka yang mendalam.

Tidak hanya kepada jajaran Pemprov DKI namun juga kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Begitu yang disampaikan Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Wahyu Dewanto saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta.

"Almarhum Saefullah orang yang baik, dalam situasi apapun selalu menyikapi masalah dengan tenang dan selalu dalam solusi-solusi yang terbaik," kata Wahyu, Rabu (16/9).

Politisi Partai Gerindra ini lantas melanjutkan dengan mendoakan almarhum agar husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan.

"Almarhum akan dikenang sebagai Sekda DKI selamanya. Bahkan saat meninggalnya pun masih mengemban jabatan sebagai sekda," ucap Wahyu.

"Beliau mempunyai peran penting terhadap stabilitas politik DKI Jakarta. Terhadap semua fraksi DPRD DKI mampu berkomunikasi dengan baik. Jujur, kita kehilangan sosok tokoh Betawi yang bisa dikatakan Sekda legendaris atau Sekda segala zaman," pungkas Wahyu.

Di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Saefullah bukanlah orang baru. Ia pernah menduduki posisi strategis di Pemprov DKI. Sampai akhirnya ia menjabat sebagai Sekretaris Daerah dari era Gubernur Joko Widodo alias Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Plt Soni Sumarsono, Djarot Saiful Hidayat sampai Anies Baswedan.

Saefullah juga pernah memegang posisi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Walikota Jakarta Pusat. [dod]

Komentar Pembaca