Ditutup 3 Hari, Gedung Blok G Balaikota DKI Disemprot Disinfektan

Megapolitan  KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 10:48:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ditutup 3 Hari, Gedung Blok G Balaikota DKI Disemprot Disinfektan

Asril Rizal/RMOL

Sebanyak 40 personel dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi di Gedung Blok G Balaikota DKI Jakarta.

Demikian yang disampaikan Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal saat ditemui usai penyemprotan di Balaikota, Kamis (17/9).

"Untuk alatnya ada 11 ya. Jadi pelaksanaan kegiatan penyemprotan desinfektan ini dilakukan selama tiga hari ke depan," kata Asril.

Gedung Blok G Balaikota DKI Jakarta ditutup sementara selama tiga hari mulai hari ini Kamis (17/9) hingga Sabtu (19/9) setelah ditemukan adanya pejabat Pemprov yang terpapar Covid-19.

"Jadi seluruh gedung blok G ini lantai 1 sampai 23 kita semprot," sambung Asril Rizal.

Penutupan satu gedung tersebut sebagai langkah penegakan Peraturan Gubernur Nomor 88/2020 pasal 9 ayat (2) huruf f yang berbunyi: "Pimpinan tempat kerja/kantor yang melakukan pembatasan sementara aktivitas bekerja di tempat kerja wajib melakukan penghentian sementara aktivitas di tempat kerja/kantor paling sedikit 3 x 24 jam apabila ditemukan pekerja yang terpapar Corona Virus Disease (COVID-19).

Selain melakukan penutupan, dalam Pergub Nomor 88/2020 juga menekankan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi dan lingkungan tempat kerja/kantor yang dilakukan secara berkala selama masa PSBB.

Diantarnya membersihkan lingkungan tempat kerja, melakukan disinfeksi pada lantai, dinding, dan perangkat bangunan tempat kerja dan Menutup akses masuk bagi pihak-pihak yang tidak berkepentingan.[dod]

Komentar Pembaca