2 Pejabat Terpapar Corona, ASN Gedung Blok G Balaikota Jalani WFH

Megapolitan  KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 12:58:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

2 Pejabat Terpapar Corona, ASN Gedung Blok G Balaikota Jalani WFH

Gedung Blok G Balaikota DKI Jakarta/Net

Gedung Blok G Balaikota DKI Jakarta ditutup sementara selama tiga hari ke depan setelah ditemukannya dua pejabat yang terpapar virus corona baru atau Covid-19.

Seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Gedung Blok G Balaikota pun akan melakukan pekerjaannya dari rumah alias work from home (WFH).

Kepala Biro Umum Setda DKI Jakarta, Budi Awaludin mengatakan, kebijakan bekerja dari rumah ini diambil seiring dengan dilakukannya sterilisasi terhadap gedung tersebut selama tiga hari, mulai Kamis (17/9) hingga Sabtu (19/9).

Budi mengungkapkan, pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan dari rumah dilarang meninggalkan rumah, pergi keluar kota, pulang kampung atau berlibur.

"Wajib menyampaikan laporan pekerjaan yang telah dilaksanakan kepada atasan langsung serta menginput ke dalam sistem e-Kinerja pada hari yang berkenaan," ujar Budi, Rabu (16/9).

Selain itu, lanjut Budi, ASN yang bekerja dari rumah paling sedikit 7 jam 30 menit wajib melakukan presensi menggunakan foto yang menampilkan wajah dan badan, menggunakan pakaian dinas lengkap serta informasi tempat lokasi dan waktu sebenarnya.

"Bukti presensi foto dilaporkan kepada atasan langsung sebanyak dua kali sehari pada pagi pukul 07.30 dan sore pukul 16.00," ujar Budi.

Selama tidak ada aktivitas, jelas Budi, seluruh Gedung Blok G akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Sementara aparatur yang bertugas di gedung lain tetap bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandas Budi.[dod]

Komentar Pembaca