Kadis PPAP: Sebelum Rapat, Pak Sekda Sering Lihatin Video-video Lucu

Megapolitan  JUM'AT, 18 SEPTEMBER 2020 , 13:15:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Kadis PPAP: Sebelum Rapat, Pak Sekda Sering Lihatin Video-video Lucu

Saefullah bersama Anies Baswedan/Ist

Kepergian Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menyisakan duka yang mendalam. Sosok humoris itu meninggalkan kesan yang sulit dilupakan oleh para kerabatnya.

Itulah yang dirasakan Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAP) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati terhadap sosok Sekda DKI Saefullah.

Tuty mengatakan, Saefullah merupakan pribadi yang luar biasa. Selain humoris, pandai, ia pun sangat mampu mengendalikan emosinya.

Tuty terkenang, sebelum memulai rapat, Saefullah biasanya kerap menunjukkan video-video lucu yang dikoleksi dalam telepon selulernya.

"Beliau itu sebenarnya banyakan tidak seriusnya. Koleksi video lucu di hp beliau banyak, nunjukin video lucu kita jadi nobar pada ketawa-ketawa," kata Tuty, Jumat (18/9).

Saat di luar tugas kantor pun Saefullah tetap menjadi andalan, apalagi urusan wisata kuliner.

"Saat ke lapangan ending-nya selalu makan enak, beliau penunjuk kuliner terpercaya, pasti enak deh," kata Tuty.

Menurut Tuty, masih banyak pengalaman berkesan dirinya dalam tugas kedinasan dengan Saefullah, baik di dalam atau luar lingkungan kantor. Sampai saat ini, ia mengaku masih tidak menyangka atas meninggalnya Saefullah.

"Dari kemarin itu kalau dengar beliau masih suka nangis. Bahkan kemarin itu dengar saya tidak bisa membendung kesedihan saya. Masih belum percaya Bapak Sekda pimpinan dan sahabat kami sudah tiada," tutupnya

Saefullah tutup usia pada Rabu (16/9) pukul 12.55 WIB di rumah sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat akibat terpapar Virus Corona Baru (Covid-19).

Saefullah telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 14 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2010 - 2014.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00