Video Arogannya Viral, Oknum FKDM Ini Akhirnya Minta Maaf Dan Mengundurkan Diri

Megapolitan  JUM'AT, 18 SEPTEMBER 2020 , 21:31:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Video Arogannya Viral, Oknum FKDM Ini Akhirnya Minta Maaf Dan Mengundurkan Diri

Surat pengunduran diri Bejo Riyanto/Ist

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Selatan menyesalkan sikap salah satu anggotanya asal kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, yang berlaku arogan kepada masyarakat.

Oknum bernama Bejo Riyanto itu diketahui memaksa tetap ingin makan di tempat di sebuah warung bakso, meskipun pemilik warung sudah menyampaikan bahwa sesuai aturan PSBB setiap makanan yang dibeli harus dibungkus.

Ketua FKDM Kota Jakarta Selatan, Abdul Hafidz menyampaikan bahwa yang bersangkutan telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara langsung kepada pemilik warung baik secara lisan maupun tertulis dan divideokan.

Atas kejadian tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga langsung menginstruksikan Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Selatan atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyampaikan permohonan maaf kepada pemilik rumah makan.

"Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, sudah mendatangi langsung pemilik warung dan atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyampaikan permintaan maaf kepada pemilik warung," ungkap Hafidz kepada Redaksi, Jumat (18/9).

Sebagai bentuk konsekuensi dan demi menjaga marwah FKDM, dengan penuh kesadaran tanpa paksaan dari pihak manapun, Bejo akhirnya mengundurkan diri.

Hafidz menegaskan dengan telah ditanda tanganinya surat pernyataan permintaan maaf dan surat pengunduran diri maka kasus tersebut dianggap selesai.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

KAMIS, 03 SEPTEMBER 2020 , 17:03:00