Cegah Banjir, Wagub DKI Ajak Warga Bersihkan Selokan

Megapolitan  SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 14:21:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Cegah Banjir, Wagub DKI Ajak Warga Bersihkan Selokan

Ahmad Riza Patria/Ist

Memasuki musim penghujan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria alias Arizs mengingatkan masyarakat untuk terus waspada dari kemungkinan terjadinya banjir.

"Jadi Masyarakat harus bersiap. Di samping terus menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah, kita minta masyarakat membantu untuk membersihkan selokan," kata Ariza di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (22/9).

Dengan begitu, Ariza mengatakan, air hujan langsung dapat mengalir ke sungai dan menuju laut sehingga tidak menyebabkan genangan. Adapun hujan deras

yang mengguyur wilayah Bogor pada Senin malam (21/9), menyebabkan Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa berstatus Siaga 1.

Menurut Ariza, jajaran Pemprov DKI Jakarta langsung bergerak cepat dengan menerjunkan alat berat untuk mengangkut sampah di Pintu Air Manggarai.

"Kami juga sudah menyiapkan titik-titik jumlah penampungan yang jumlahnya dua kali lipat karena ini masa pandemi Covid jadi kita tetep memperhatikan protokol kesehatan," pungkas Ariza.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00