Prasetio: Disiplin 4 M Untuk Lindungi Diri Dan Orang Lain

Politik  RABU, 23 SEPTEMBER 2020 , 20:14:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Prasetio: Disiplin 4 M Untuk Lindungi Diri Dan Orang Lain

Prasetio Edi Marsudi/Ist

RMOLJalarta. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, peraturan daerah (Perda) Penanggulangan Covid-19 perlu dibentuk agar menjadi dasar aturan yang kuat termasuk dalam penerapan sanksi kepada yang melanggar protokol kesehatan.

Menurut dia, semakin hari masyarakat semakin banyak yang tidak menyadari bahaya Covid-19 bahkan abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Sebab patut disadari, memang dengan pandemi yang terjadi, kepatuhan dilakukan bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi orang lain, kerabat, bahkan keluarga," ujarnya lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (23/9).

Prasetio berharap dengan kehadiran Perda Penanggulangan Covid-19 seluruh warga bisa meningkatkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Selalu ingat 4 M Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan Menghindari kerumunan. Jadikan 4 M sebagai kebiasaan sehari-hari," ungkap politisi PDI Perjuangan itu.

"Mari bersama Lindungi diri, lindungi negeri, bersatu lawan Covid-19 ini. Semoga vaksin segera tersedia dan pandemi segera berakhir," tutup Prasetio

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, Raperda Penanggulangan Covid-19 untuk menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat bahwa setiap wilayah, baik dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota perlu untuk menyusun Peraturan Daerah (Perda) dalam rangka untuk lebih komprehensif menanggulangi wabah Covid-19.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00