Antisipasi Genangan Di 15 Underpass, 65 Pompa Disiapkan

Megapolitan  KAMIS, 24 SEPTEMBER 2020 , 12:48:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Antisipasi Genangan Di 15 Underpass, 65 Pompa Disiapkan

Hari Nugroho/Ist

Untuk mencegah dan pengendalian banjir di Ibukota dibutuhkan kolaborasi dari lintas sektor. Selain Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Bina Marga turut berperan dalam penanganan banjir.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, pihaknya memastikan pompa air di 15 lintas bawah atau underpass dalam kondisi prima menghadapi musim penghujan.

"Kami sudah antisipasi, saat menghadapi musim penghujan semua pompa termasuk yang di 15 underpass kondisinya baik," ungkap Hari, Kamis (24/9).

Diketahui ada sebanyak 65 pompa yang tersebar di 15 underpass. Masing-masing underpass memiliki jumlah bervariasi antara tiga sampai enam pompa setiap underpass, dengan kapasitas berbeda.

Hari menjelaskan, selain perawatan dan pemeliharaan rutin, pihaknya juga tanggap melakukan perbaikan jika pompa dalam keadaan rusak.

"Kemarin sempat ada yang rusak sekitar tiga pompa seperti pompa underpass Matraman, Senen, dan Kemayoran, sudah dibetulkan dan sekarang sudah beroperasi normal," ujar Hari.

Hari menambahkan, operasional pompa dapat diatur dan disesuaikan dengan intensitas hujan dan kapasitas genangan di underpass.

"Bisa bergantian, tiga pompa operasi satu siaga. Tapi kalau hujan deras kemudian debit airnya besar semua pompa kita operasikan," tutup anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.['dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

KAMIS, 03 SEPTEMBER 2020 , 17:03:00