PKS Minta Perkantoran Komitmen Jalankan PSBB

Megapolitan  KAMIS, 24 SEPTEMBER 2020 , 18:41:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

PKS Minta Perkantoran Komitmen Jalankan PSBB

Mohammad Arifin/Ist

Selama pengetatan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tercatat sudah lebih dari 50 gedung perkantoran yang ditutup.

Dimana diantaranya karena ditemukan kasus positif yang menyebabkan gedung harus ditutup minimal selama tiga hari.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin mengaku prihatin atas meningkatnya penyebaran Covid-19 di perkantoran.

Perkantoran harusnya bisa menjadi contoh yang baik dalam berkomitmen menjalankan PSBB, agar dapat diikuti oleh yang lain terutama masyarakat umum,” kata Arifin, kepada Kantor berita politik RMOLJakarta, Kamis (24/9).

Arifin menilai, masih banyak perkantoran yang tidak menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) tentang PSBB ini.

Apalagi jika pegawai yang bekerja tersebut menggunakan kendaraan umum dan tidak didukung perlindungan diri yang baik seperti masker yang layak dan pakaian yang tertutup,” ujar Arifin.

Untuk itu, politisi PKS ini meminta agar semua pihak terutama pengelola perkantoran, swasta maupun instansi pemerintah berkomitmen menjalankan aturan PSBB.

Sebab komitmen dan kedisiplinan dalam menjalankan PSBB ini akan menjadi kunci untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Jakarta.

Penularan Covid-19 yang terjadi di perkantoran akan berakibat panjang, karena akan terbawa diperjalanan dan juga ke rumah," sambungnya.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

KAMIS, 03 SEPTEMBER 2020 , 17:03:00