Ridwan Saidi: Juani Yusuf Sangat Pantas Jadi Sekda DKI

Megapolitan  SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 20:24:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ridwan Saidi: Juani Yusuf Sangat Pantas Jadi Sekda DKI

Juaini Yusif/Ist

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juani Yusuf dipercaya sebagai orang yang tepat untuk menempati posisi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI menggantikan Saefullah yang meninggal dunia akibat Covid-19 beberapa waktu lalu.

Demikian diungkapkan Budayawan Betawi Ridwan Saidi melalui video singkatnya yang diterima redaksi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Sabtu (26/9).

"Dia itu (Juani) anak Mampang dan juga berpendidikan S3. Dia Itu adalah orang yang sangat pantas. Sekarang dia merintis karir di birokrasi. Jadi dia sangat pantas," kata Ridwan.

"Kami minta kepada Gubernur Anies Baswedan untuk mengajukan nama Juani sebagai Sekda," sambungnya.

Menurut Ridwan, dengan ditunjuknya Juani sebagai Sekda DKI merupakan kebanggaan kepada masyarakat Betawi.

"Kami adalah orang dari suku Betawi, suku tertua suku yang termasuk ke wilayah hukum adat dari 19 wilayah yang dibentuk oleh Belanda. Karena itu kami minta ada orang yang membanggakan untuk menduduki jabatan sekretaris daerah," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan telah menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati untuk menjadi Pelaksana Harian Sekda DKI.

Diketahui, Saefullah tutup usia pada Rabu (16/9) pukul 12.55 WIB di rumah sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat akibat terpapar Covid-19.

Saefulla menjabat Sekda sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada 2010-2014.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00