Dirjen PRL KKP Meninggal, Menteri Edhy: Saya Bersaksi Beliau Orang Baik

Megapolitan  SENIN, 28 SEPTEMBER 2020 , 15:29:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Dirjen PRL KKP Meninggal, Menteri Edhy: Saya Bersaksi Beliau Orang Baik

Aryo Hanggono/Ist

Kabar duka menyelimuti Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) KKP Aryo Hanggono meninggal dunia akibat Covid-19.

Ucapan duka pun mengalir dari banyak tokoh. Salah satunya Menteri KKP Edhy Prabowo yang merasa kehilangan.

"Istirahatlah dengan tenang. Pengabdian dan perjuanganmu akan kami teruskan," ungkap Edhy saat dikonfirmasi, Senin (28/9).

Diketahui, Aryo Hanggono resmi menjabat Dirjen PRL sejak Maret 2020, setelah kurang lebih tiga bulan mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Menurut Edhy, Aryo Hanggono merupakan sosok pekerja keras, cerdas, dan taat beribadah. Almarhum juga rendah hati, dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan setiap tugas yang diemban.

"Saya bersaksi, Pak Aryo Hanggono adalah orang baik, berdedikasi tinggi, religius, rendah hati, cerdas dan selalu total dalam bekerja," katanya.

"Bangsa ini khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan telah kehilangan salah satu orang terbaik. Orang yang mendedikasikan hidupnya untuk memikirkan tata kelola ruang laut Indonesia," pungkasnya.

Aryo Hanggono lahir di Bogor pada 23 Juli 1965. Dia menyelesaikan pendidikan sekolah dasar hingga SMA di Bandung. Lalu melanjutkan pendidikan tinggi di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Planologi pada tahun 1989.

Aryo kemudian melanjutkan studi di Universite de Paris X-Nanterre, Prancis jurusan Geografi. Lantas mengambil gelar doktor di kampus serupa.

Aryo mulai menduduki posisi penting di KKP sejak tahun 2000. Jabatan pertamanya adalah Kepala Sub Direktorat Usaha Jasa Kelautan, Departemen Kelautan dan Perikanan. Karena berdedikasi tinggi, karirnya terus menanjak hingga akhirnya dilantik sebagai Dirjen PRL pada Maret 2020 oleh Edhy Prabowo.

Jenazah almarhum telah dimakamkan di TPU Pondok Ranggon pada pukul 11.00 WIB tadi. Aryo Hanggono meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00