TPU Rorotan Untuk Covid-19, Basri Baco: Harus Dipersiapkan Walau Tidak Diharapkan

Megapolitan  SENIN, 28 SEPTEMBER 2020 , 17:09:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

TPU Rorotan Untuk Covid-19, Basri Baco: Harus Dipersiapkan Walau Tidak Diharapkan

Basri Baco/Net

Mengantisipasi keterbatasan lahan makam jenazah Covid-19, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga tengah menyiapkannya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara.

Terkait hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco menyatakan bahwa dalam kondisi pandemi seperti ini, segala sesuatu memang harus dipersiapkan.

"Kita persiapkan untuk kondisi terburuk yang akan terjadi," ujar Basri saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Senin (28/9).

"Jadi ketika itu terjadi, kita tidak kalang kabut dan tidak panik serta sudah siap. Walaupun kita tidak berharap itu terjadi," sambungnya.

Basri pun mengimbau, kepada masyarakat untuk saling melindungi dengan senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya yakin perlahan (kasus) akan turun sambil kita tunggu Vaksin siap untuk rakyat," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, lahan yang akan dimatangkan di TPU Rorotan seluas 20.000 meter persegi atau dua hektare.

"Sekarang baru mencapai empat persen. Lagi proses fill atau pengurukkan dan pembuatan akses jalan masuk menuju lahan pemakaman," ungkap Hari saat dikonfirmasi, Senin (28/9).

Pekerjaan pematangan lahan sendiri sudah dimulai sejak 17 September lalu dan ditargetkan rampung Desember 2020 mendatang.

"Dengan luas lahan dua hektare ini diperkirakan bisa 6.000 petak makam. Rencana pematangan lahan di TPU Rorotan sampai dengan Desember 2020," kata Hari.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00