Jadi Tempat Isolasi, Hotel Ibis Dan U Stay Tak Terima Tamu Umum

Megapolitan  SENIN, 28 SEPTEMBER 2020 , 20:29:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Jadi Tempat Isolasi, Hotel Ibis Dan U Stay Tak Terima Tamu Umum

Hotel U Stay/Net

Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah hotel untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Diantaranya adalah Hotel Ibis Style dan U Stay.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Fify Mulyani menyampaikan, hotel yang ditunjuk menjadi tempat Isolasi tidak memberikan layanan penginapan bagi masyarakat umum.

Saat ini, pemerintah pusat baru membuka dua hotel untuk dijadikan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19, yakni Ibis Style di Mangga Dua, Jakarta Utara; dan U Stay Hotel di Mangga Besar, Jakarta Barat. Biaya isolasi mandiri di kedua hotel itu akan ditanggung oleh pemerintah pusat.

"Sudah full Covid, jadi sudah tidak menerima tamu umum lagi. Itu memang oleh Kemenpar (Kementerian Pariwisata) dikontrak full untuk seluruh Covid," kata Fify dalam video yang disiarkan Youtube BNPB Indonesia, Senin (28/9).

Kementerian Pariwisata menargetkan 18 hotel di DKI Jakarta bisa dijadikan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Hotel-hotel tersebut akan dijadikan alternatif lokasi isolasi mandiri apabila kapasitas Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet telah penuh.

"Selama ini diprakarsai Kemenpar RI, rencananya ada 18 hotel, baru running 2 hotel," ujar Fify.

Adapun zhotel Ibis Style diperuntukkan untuk wilayah Jakarta Pusat, utara dan timur dengan daya tampung 212 pasien. Aedangkan untuk U Stay untuk wilayah Jakarta Barat dan selatan berkapasitas 140 pasien.

Pemprov DKI Jakarta juga telah menyediakan tiga tempat baru untuk dijadikan isolasi mandiri pasien Covid-19.

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 979/2020 tentang Lokasi Isolasi Terkendali Milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Penanganan Covid-19.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00