Pasar Cempaka Putih Segera Dibangun, Pedagang Berjualan Di Penampungan

Megapolitan  SELASA, 29 SEPTEMBER 2020 , 17:18:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pasar Cempaka Putih Segera Dibangun, Pedagang Berjualan Di Penampungan

Pasar Cempaka Putih terbakar/Ist

Pasca kebakaran besar yang menghanguskan 641 kios, Pasar Cempaka Putih di Jakarta Pusat bakal dibangun kembali. Kebakaran Pasar Cempaka Putih terjadi pada Kamis (24/9).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi meminta Perumda Pasar Jaya agar pembangunan Pasar Cempaka Putih dipercepat agar para pedagang bisa segera berjualan kembali. Pada saat ini, para pedagang berjualan di tempat penampungan usai kebakaran pasar itu.

"Warga pemilik rumah sudah ada kesepakatan sementara memperbolehkan pedagang jualan di depan rumahnya," kata Irwandi usai meninjau Pasar Cempaka Putih, Selasa (29/9).

Para petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat akan dikerahkan membersihkan sampah dan puing kebakaran yang melalap sebanyak 641 kios Pasar Cempaka Putih itu.

Dalam kunjungan itu Irwandi menemukan ada pedagang korban kebakaran yang berjualan di atas saluran air di luar pasar.

Irwandi minta pengelola pasar memindahkan mereka ke pasar agar tidak mengganggu saluran air menjelang musim hujan.

Kepada pengelola Pasar Cempaka Putih, Irwandi minta agar segera membangun tempat penampungan sementara di area pasar karena para pedagang sudah punya langganan tetap.

Pasar Cempaka Putih terbakar mulai pukul 09.35 WIB dengan sumber api diduga berasal dari salah satu kios pemotongan ayam yang berada di dalam pasar.

"Asal mula apinya berasal dari ledakan tabung gas dari kios pemotong ayam," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal.

Ada sebanyak 125 personel dan 25 mobil pemadam kebakaran yang diturunkan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta untuk memadamkan api yang melalap 807 kios itu.

Sementara itu tidak ditemukan korban baik luka ataupun korban jiwa.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00