Anies Siapkan 100 RS Rujukan Covid-19

Megapolitan  RABU, 30 SEPTEMBER 2020 , 12:40:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Anies Siapkan 100 RS Rujukan  Covid-19

Anies Baswedan/Net

Setiap warga yang terpapar Covid-19 diwajibkan menjalani isolasi, baik dilakukan secara mandiri atau lewat fasilitas yang disiapkan pemerintah.

Hal itu penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona Baru alias Covid-19 yang makin merajalela.

"Intinya bila terpapar harus isolasi secara terkendali," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/9).

Adapun tempat isolasi yang telah digunakan berada di Wisma Atlet yang terletak di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu, Pemprov DKI juga telah menyiapkan sejumlah hotel atau penginapan serta tiga lokasi tambahan sebagai tempat Isolasi terkendali.

Ketiga lokasi tersebut adalah Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Center) di Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara Koja, Jakarta Utara.

Selanjutnya Graha Wisma Taman Mini Indonesia Indah di Jalan Raya TMII, Cipayung, Jakarta Timur serta Graha Wisma Ragunan yang berada di Komplek GOR Jaya Raya Ragunan, Jalan Harsono, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

"Bagi yang punya gejala sedang atau berat harus dirawat. Itu sekarang ada tambahan rumah sakit sehingga kita saat ini ada 100 rumah sakit rujukan yang bisa digunakan," pungkas Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00