PSBB DKI Berdampak Ekonomi, Ini Cara BI Genjot Kembali Investasi

Bisnis  RABU, 14 OKTOBER 2020 , 11:07:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

PSBB DKI Berdampak Ekonomi, Ini Cara BI Genjot Kembali Investasi

Ilustrasi/Net

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta triwulan II 2020 mengalami kontraksi yang cukup dalam.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Hamid Ponco Wibowo mengatakan, ekonomi DKI Jakarta juga menurun tajam sebagai dampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kontraksi pertumbuhan terjadi pada seluruh komponen pengeluaran PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) DKI Jakarta, dengan kontribusi penurunan terdalam bersumber dan pengeluaran investasi dan konsumsi rumah tangga," ujar Hamid melalui keterangan tertulis, Rabu (14/10).

Menurutnya, berbaga upaya untuk meningkatkan investasi di Jakarta perlu dilakukan secara berkesinambungan.

Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Bank Indonesia pun gencar menyelenggarakan berbagai forum investasi .

Seperti yang dilakukan hari ini, pemerintah dan BI mengelar kegiatan Indonesia-Japan Economic Forum yang merupakan kerjasama Kedutaan Besar, Kementerian Perdagangan dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM, dengan tema A Springboard Towards a Stronger Strategic Partnership.

"Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong peningkatan investasi dan aktivitas perekonomian di DKI Jakarta," tutup Hamid.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

KAMIS, 03 SEPTEMBER 2020 , 17:03:00