Billy Di KTT Youth G20 Arab Saudi: Omnibus Law Tingkatkan Kesempatan Kerja

Politik  MINGGU, 18 OKTOBER 2020 , 12:00:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Billy Di KTT Youth G20 Arab Saudi: Omnibus Law Tingkatkan Kesempatan Kerja

KTT) Youth 20 di Riyadh, Arab Saudi/Ist

Sejumlah perwakilan dari Indonesia menjadi pembicara dalam Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 yang digelar di Riyadh, Arab Saudi pada 15-18 Oktober 2020. KTT Y20 merupakan rangkaian acara menuju ke Konferensi

Dua dari tiga tokoh muda Indonesia yang terpilih untuk berbicara secara virtual di forum tersebut adalah Staf Khusus Milenial Presiden Billy Mambrasar, dan keponakan Prabowo Subianto: Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Billy mengaku dirinya terpilih untuk masuk dalam Komite Youth Empowerment atau Pemberdayaan anak muda.

Komite kami memastikan agar kesempatan pendidikan, pelatihan dan pekerjaan untuk anak muda di negara anggota G20 tetap ada, walaupun adanya pandemi Covid-19. Saya mempresentasikan tentang Indonesia, dan bahwa niat baik dari Presiden RI untuk meningkatkan iklim investasi dengan penyederhanaan UU Cipta Kerja," kata Billy melalui keterangan tertulis, Minggu (18/10).

Billy mengatakan, poin lain yang dimasukkan dalam Komite Youth Empowerment adalah bahwa Indonesia meminta seluruh negara G20 untuk memobilisasi sumber daya yang dimiliki, baik keuangan, teknologi, maupun kebijakan yang tepat untuk memastikan bahwa dampak pandemi Covid-19 tidak menimbulkan pengangguran yang lebih tinggi di kalangan anak muda.

Sementara Rahayu juga akan membawa sejumlah pandangannya untuk kemajuan anak-anak muda.

Rahayu didapuk berbicara dalam diskusi panel bertajuk The Grass Is Greener Youth Leading Sustainable Recoveryā€¯ pada Sabtu (17/10).

Diketahui, Y20 adalah salah satu forum diplomatik internasional yang paling berpengaruh bagi pemimpin muda, dan satu-satunya mimbar yang diakui secara resmi bagi kaum muda untuk terlibat lebih luas dengan G20.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00